Ijazah Siswa SDN Pangeran 1 Telat Terbit

DUTA TV BANJARMASIN – Selama 2 tahun SDN Pangeran 1 Banjarmasin belum menerbitkan ijazah bagi siswa lulusannya tahun 2018-2019. Hal itu lantaran belum komplitnya biodata para siswa diterima pihak sekolah.

Persoalan dan keluhan siswa alumi sekolah ini didengar jajaran komisi IV DPRD kota Banjarmasin, yang langsung memanggil kepala sekolah serta pihak terkait termasuk Dinas Pendidikan.

Dihadapan para wakil rakyat, kepala SDN Pangeran 1 Banjarmasin Edy Sutrisno mengakui keteledorannya, sehingga penerbitan ijazah bagi siswanya tertunda, dan persoalan ini sudah dituntaskan, tinggal pada pengambilan ijazah dari para alumninya.

“Sudah selesai, tapi yang ambil belum semua, dan saya akui saya lalai,” ujar Edy Sutrisno

kepala SDN Pangeran 1 Banjarmasin

kepala SDN Pangeran 1 Banjarmasin

Ijazah Tertunda Hingga 2 Tahun, DPRD Tuding Disdik Kecolongan

Sementara itu ketua komisi IV DPRD kota Banjarmasin menilai, Dinas Pendidikan selaku lembaga pembina sekolah sudah kecolongan dengan adanya keluhan seperti ini, dan ditarget hingga Februari nanti sudah diselesaikan penyerahan ijazah bagi para siswa alumni.

“Disdik kecolongan, sampai ada 2 tahun belum selesai, hal ini karena sesuai pengakuan kepsek, ini kelalaian mereka, dan dari sekolah mengakui itu,” kata Matnor Ali, ketua komisi IV DPRD Banjarmasin.

“Itu lepas dari pantauan kami, tapi dalam pertemuan tadi mereka bisa tuntaskan, karena ada kesalahan perlu ada teguran lisan, tertulis dari kadis, dan ini jadi evaluasi bersama, setelah ini harapnya tidak ada lagi permasalahan ini,” ucap Nuryadi kabid Bina SD Disdik.

Matnor menegaskan, komisi IV akan  sidak ke Sekolah Dasar Negeri Pangeran 1 dalam waktu dekat, guna memastikan cetak ijazah bagi siswanya yang sempat tertunda dapat terselesaikan.

 

Reporter : Fadli Rizki


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *