IGD RSUD PJS KOTABARU Rawat Pasien Suspect COVID-19

Kotabaru, DUTA TV — Sejak pandemi COVID-19 melanda, beberapa ruangan di Rumah Sakit Umum Daerah Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru berubah fungsi.

Bahkan mulai pekan ini Instalasi Gawat Darurat di Rumah Sakit ini juga merawat pasien suspect Covid-19.

Saat ruang isolasi di rumah sakit penuh, pasien suspect COVID-19 akan ditempatkan sementara di IGD sambil menunggu antrean untuk mendapatkan ruangan.

Lihat Juga :  Dituduh Sebar Hoax, Ketua Bawaslu Kotabaru Disidang DKPP

Terkait itu masyarakat diminta lebih berhati-hati dengan risiko terpapar virus, walau antara ruangan untuk pasien suspect COVID-19 dengan pasien umum di IGD tetap terpisah.

“tetap ada pemisahnya, hanya supaya masyarakat tahu sehingga lebih berhati-hati, apabila tidak memungkinkan karena faktor kepenuhan dengan jumlah pasien yang selalu meningkat ada kemungkinan jaraknya ya lumayan dalam satu gedung merawat dua status, tapi sampai saat ini masih terpisah” Ucap PLT RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru.

Lihat Juga :  Banjir Bandang Terjang Perumahan Sigam Greenland

Sementara itu kondisi ini tak terlepas dari tren kasus COVID-19 yang masih tinggi. Sejak awal tahun 2021 kasus COVID-19 diKkotabaru melonjak dengan penambahan belasan hingga puluhan kasus perhari, bahkan pernah mencapai di atas seratus kasus.

Reporter  : Nazat Fitriah

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *