Kesehatan

IDI Kalsel Minimalisir Kasus Malpraktek

DUTA TV BANJARMASIN – Puluhan dokter yang tergabung di organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalimantan Selatan, Rabu (23/10/2019) pagi berkumpul di taman edukasi.

Kedatangan para dokter ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun organisasi Ikatan Dokter Indonesia tahun 2019

Dalam kegiatan ini para dokter juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat, serta meminimalisir terjadinya kasus malpraktek yang kerap dilakukan oleh para dokter.

“Kasus malpraktek di kalsel cukup banyak, bahkan sampai ada dari pusat yang datang menyelesaikan, kita beharap meminimalisir kasus mal praktek dan doktor kerja sudah sesuai SOP, maka tidak bisa dikatakan mal praktek,” ujarnya.

Menurut ketua IDI Kalsel, Rudiansyah profesi dokter adalah salah satu profesi yang cukup rentan berkaitan dengan hukum, hal itu dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memahami tugas seorang dokter.

IDI Kalimantan Selatan juga berharap kepada masyarakat agar dapat memahami tugas pokok dari dokter, sehingga kedepan tidak ada lagi persoalan yang dapat berimbas pada kasus hukum.

“Kita sebagai dokter berharap pemahaman masyarakat kasus mal prktek biasa karena masyarakat tidak paham dan harus dikomunikasikan, karena biasanya ada pemberian dosis obat yang mana pasien mengalami alergi dan membuat mereka tidak tahan,” ucap dr Robiyana.

Reporter : Ahmad Sahsada Bakti


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *