Ibnu Sina Optimis Dapat Dukungan PDIP

DUTA TV BANJARMASINIbnu Sina bakal calon wali kota Banjarmasin, mengaku sudah melakukan komunikasi politik padaPartai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP. Sejauh ini, menurutnya dia berpeluang besar bisa mendapatkan dukungan dari partai itu.

Namun, saat ini masih ada beberapa kesepakatan yang masih dijajaki antara partai yang sudah mengusung dirinya, yakni PKB dan Demokrat, bersama PDI perjuangan. Sejumlah persiapan pun dilakukan oleh parpol pengusung dan juga dirinya.

Ibnu Sina sendiri mengaku akan mengambil cuti pada akhir bulan September mendatang, atau setelah penetapan resmi dari KPU kota Banjarmasin terkait calon wali kota yang nantinya ikut kontestasi dalam pilwali Desember 2020 mendatang.

“Komunikasi sudah ada, tapi belum ada kesepakatan, besar sekali peluangnya saya didukung PDIP,” kata Ibnu Sina, bacalon wali kota Banjarmasin.

Jika PDIP ikut mendukung dan mengusung Ibnu Sina dalam pilwali Desember 2020 nanti, maka total kursi yang dikantongi Ibnu sebanyak 15 kursi. Karena sebelumnya partai Demokrat dan PKB yang terlebih dulu mengusung dirinya, masing- masing memiliki 6 kursi.

 

Reporter : Zein Pahlevi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *