Ibnu Berharap Puskesmas Kayutangi Bisa Berikan Layanan Maksimal

Banjarmasin, DUTA TV Wali Kota dan wakil Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina serta Arifin Noor meresmikan Puskesmas Kayutangi, akhir pekan tadi. Gedung Pusat Kesehatan Masyarakat ini sebelumnya, terbakar beberapa tahun lalu.

Usai meresmikan, mereka juga langsung melakukan pemantauan pada beberapa tempat atau ruangan yang ada di Puskesmas ini.

Pembangunan Puskesmas tersebut memakan biaya sekitar 4,3 milyar dengan anggaran APBD Kota Banjarmasin tahun 2020. Selain bangunan yang cukup megah, fasilitas kesehatan di tempat ini pun sudah sesuai standart.

Lihat Juga :  Tiga Pilar Kota Banjarmasin Pantau Hari Pertama PTM

“Sudah menerapkan Permenkes No. 75, dan diharapkan bisa terus meningkatkan pelayanan. Kami berharap juga secepatnya bisa melaksanakan vaksinasi,” ujar Ibnu Sina.

Sementara, menurut kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, mengatakan akan mendorong Puskesmas tersebut menjadi badan layanan umum daerah, agar bisa memberikan pelayanan yang lebih dari Puskesmas biasa.

Tak hanya Puskesmas Kayutangi, sebelumnya Ibnu-Arifin juga meresmikan Puskesmas Kuin Raya, di kawasan Belitung Darat. Pemindahan dan pembangunan Puskesmas ini, karena lokasi Puskesmas yang dahulu sudah tidak layak karena terlalu kecil.

Lihat Juga :  Ikut Vaksinasi Warga Binaan Berharap Sehat dan Bisa Ketemu Keluarga

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *