Hujan Disertai Angin Kencang Masih Selimuti HSS

Hulu Sungai Selatan, DUTA TV — Berdasarkan perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG), wilayah kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bulan ini masih berpotensi diselimuti hujan lebat disertai angin kencang dan petir.

Menyikapi hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSS meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana akibat dampak cuaca ekstrem.

Terlebih menurut Kepala Pelaksana BPBD HSS, Syamsudin, bagi masyarakat yang berada di wilayah rawan bencana, khususnya di kawasan pegunungan dan dataran rendah seperti di tiga kecamatan daha.

“Untuk cuaca di Hulu Sungai Selatan berdasarkan dari informasi BMKG sampai dengan pertengahan Januari itu berpotensi hujan cukup tinggi disertai dengan angin kencang dan juga petir. Jadi untuk itu kita semua harus waspada menyikapi adanya peringatan cuaca dari BMKG tersebut,”ujarnya.

Hingga saat ini berbagai bencana alam akibat cuaca ekstrem sudah terjadi di wilayah kabupaten Hulu Sungai Selatan. Diantaranya tanah longsor, pohon tumbang hingga angin puting beliung yang menimpa pemukiman warga.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *