Hujan Deras dan Angin Kencang Tumbangkan Banyak Pohon di Banjarmasin

Banjarmasin, DUTA TV — Hujan deras dan angin kencang melanda hampir seluruh kawasan kota Banjarmasin, Minggu sore kemarin(15/11/2020).

Cuaca buruk yang terjadi secara tiba tiba dengan durasi yang cukup lama tersebut, mengakibatkan  beberapa pohon besar di berbagai titik di Banjarmasin.

Setidaknya lebih dari lima pohon besar tumbang seperti di depan kantor DPRD Kalsel, Kawasan Siring Sabilal Muhtadin hingga di kawasan Hutan Kota atau café 101 yang mengakibatkan beberapa fasilitasnya hancur tertimpa runtuhan pohon.

Menurut pihak BPBD kota Banjarmasin yang bekerjasama dengan DLH kota Banjarmasin, dalam  melakukan pembersihan menyatakan banyak mendapat laporan pohon tumbang dan  cuaca buruk ini diprediksi merupakan efek dari badai la nina yang sedang melewati kawasan Indonesia.

“Jadi kita memang banyak hari ini mendapatkan laporan pohon tumbang di berbagai tepat di Banjarmasin, amun kita berbagi tugas dengan DLH Banjarmasin ya mungkin ini karna efek dan imbas dari badai La Nina yang sedang melintas di Indonesia,” kata Andi Korlap BPBD Kota Banjarmasin.

Sementara itu, akibat cuaca buruk yang mengakibatkan pohon tumbang ini beberapa wilayah di kota Banjarmasin juga mengalami gangguan listrik, lantaran beberapa tiang dan kabel tertimpa runtuhan pohon.

Reporter : Ade Yanuar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *