HMI Kalsel Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh diri di Katedral Makassar

Banjarmasin, DUTA TV – Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi  di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan Minggu (28/03/2021).

HMI menyebut aksi itu merupakan kejahatan kemanusiaan dan mencoreng toleransi yang menjadi pondasi bangsa ini.

“Badko HMI Kalsel mengutuk keras perbuatan tidak terpuji itu. Kami sangat berduka atas insiden itu. Apa yang dilakukan mereka, itu adalah kejahatan kemanusiaan dan itu tidak boleh kita toleransi,” ujar Ketua Umum Badko HMI Kalselteng, Zainuddin.

Tindakan teror itu mencederai Indonesia sebagai negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai perdamaian dan keharmonisan, sebagai tonggak atau pondasi utama yang ditanamkan para pendiri NKRI. Oleh sebab itu dia meminta kepada seluruh komponen  masyarakat untuk tetap tenag dan menahan diri.

Ketua Umum Badko HMI Kalselteng, Zainuddin.

“NKRI sebagai negara yang damai dan harmonis diganggu oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab dan menginginkan perpecahan diantara kita, ini jelas melukai hati kita. Untuk itu kita tetap tenang dan menahan diri,” sambungnya.

Zainuddin juga mendesak TNI-Polri beserta seluruh stakehorder terkait untuk segera mengusut tuntas kejadian tersebut. Dia juga yakin TNI-Polri akan bekerja secara profesional.

“Kepada Kapolri, Panglima TNI, Pangdam dan Kapolda setempat agar segera mengusut tuntas kejadiaan teror bom tersebut. Kami yakin Polri akan bekerja profesional dan secepatnya dapat menemukan pelaku tindakan teror tersebut,” tandasnya.

Diketahui, kemarin terjadi aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Jalan Kartini, Kota Makassar. Pelaku yang tewas sebanyak dua orang terdiri dari satu laki-laki dan satu perempuan.

 

Tim liputan

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *