Hipmikindo Kalsel Ajak 150 Pelaku UMKM Ikuti Dialog Kebangsaan

DUTA TV BANJARMASIN – 150 Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM se-Kalsel hadir dalam kegiatan dialog publik yang diselenggarakan oleh DPD Hipmikindo Kalimantan Selatan di Rattan Inn Banjarmasin.

Dalam dialog itu para peserta diberikan sejumlah materi terkait wawasan kebangsaan berbasis kelompok kreatif pelaku UMKM banua, salah satu materi ikut disampaikan oleh direktur bisnis PT. Duta Televisi Indonesia, Diana Rosianti yang memberikan materi bagaimana menjadikan produk yang akan dijual dan laku dipasaran.

direktur bisnis PT. Duta Televisi Indonesia, Diana Rosianti (tengah)

Dalam kegiatan ini peserta juga dapat mengadopsi hal – hal positif yang berkaitan dengan kebangsaan, seperti berdikari pejuang pada diri sendiri sebagai pelaku ekonomi kecil.

Ketua DPD Hipmikindo yang juga menjadi salah satu pemateri mengungkapkan, pihaknya optimis UMKM anggota Hipmikindo mampu bersaing dan naik kelas tanpa meninggalkan unsur-unsur kebangsaan.

“Kami mengadakan kegiatan wawasan kebangsaan pelaku UMKM di banua, tujuan kita tidak hanya melulu tentang dunia usaha, tapi juga menumbuhkan wawasan kebangsaan para pelaku UMKM, lebih paham ada hal positif kebangsaan yang bisa kita adopsi dilingkungan dunia usaha kita. Dengan adanya wawasan kebangsaan, kesadaran mencintai tanah air salah satu ikhtiar kita, dan menjadi tulang punggung di daerah kita di banua,” tutur Yeni Mulyani ketua DPD Hipmikindo Kalsel.

“Tujuan acara ini terkait dengan tema dialog kebangsaan, dalam hal ini UMKM sendiri sebagai pelaksana juga mmberikan penghargaan atas dedikasi 13 kabupaten se Kalsel, semampu kita sampai berapa kami juga berikan penghargaan usaha-usaha mereka mengembangkan dan membina UMKM,  pantas dan layak sebagai pemicu bagi pelaku lainnya,” kata Wahidah ketua panitia pelaksana.

Yeni (kiri) Mulyani ketua DPD Hipmikindo Kalsel, dan Wahidah (kanan) ketua panitia pelaksana

Hipmikindo Kalsel juga berharap melalui kegiatan ini para pelaku UMKM di banua dapat berjuang dalam membesarkan usaha mereka sendiri, kegiatan dialog publik ini dibuka secara langsung oleh kepala Kesbangpol Kalimantan Selatan.

 

Reporter : Maisuri

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *