Haris Makkie Lantik 4 PCNU se-Kalimantan Selatan

DUTA TV BANJARMASIN – Ketua PWNU Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie mengukuhkan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) dari 4 daerah se-Kalimantan Selatan.

Ke empat PCNU tersebut yakni PCNU Kota Banjarmasin yang dikukuhkan secara tatap muka, dan 3 daerah Kabupaten Barito Kuala, Tanah Laut dan Hulu Sungai Tengah, dikukuhkan secara virtual.

Meski pelantikan ditengah pandemi Covid-19, namun prosesi tetap dilangsungkan sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dari Pemerintah, dan diharapkan menjadi suntikan semangat dalam menjalankan roda organisasi warga Nahdiyyin.

“Segera konsolidasi di internal, setelah internal konsolidasi di MWC hingga ranting, saya sampaikan basis Kota Kultural, Nahdiyin di masyarakat, kemudian sahabat di Pondok Pesantren, itu harus diberdayakan agar berperan di bangsa ini, baik Pemerintahan juga dilibatkan, kita internal juga miliki satgas Covid-19, itu jadi kewajiban kita, NU tak hanya Keagamaan, juga aktif dikegiatan sosial”. Kata Abdul Haris Makkie.

Ketua PWNU Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie

Dalam agenda pelantikan, Wali kota Bajarmasin Ibnu Sina juga didaulat sebagai Mustasyar atau Dewan Penasihat PCNU Kota Banjarmasin, dan berharap dukungan warga Nahdiyyin dalam upaya pencegahan Virus Corona.

“Dalam suasana ini saling kerja sama yang diperlukan, NU yang sudah memiliki struktur sampai ke Kecamatan-Kelurahan diharap bisa bahu-membahu mencegah Covid, agar edukasi masyarakat disiplin, agar Banjarmasin bisa terbebas Covid-19, itu yang diharap bagi yang sudah dilantik”. Ucap Ibnu Sina.

Wali kota Bajarmasin Ibnu Sina

Wali kota Bajarmasin Ibnu Sina

Haris juga berharap, energi baru ini tentu harus dapat membawa Nahdatul Ulama menjadi lebih baik kedepannya, serta lebih berperan dalam pembangunan bangsa, khususnya Banua ini.

Reporter : Fadli Rizki – Ade Yanuar

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *