Hari Pers Nasinal 2020 – Seminar Media Berkualitas Untuk Pilkada

DUTA TV BANJARMASIN – Ketua Dewan Pers, Prof Muhammad Nuh membuka secara resmi ‘Seminar Media Berkualitas Untuk Pilkada’ Jumat (07/02) pagi di Banjarmasin.

Seminar yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pernasional tahun 2020 ini dilaksanakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi.

Dalam sambutanya ketua Dewan Pers, Prof Muhammad Nuh, menyampaiakan agar media tetap menjaga netralitas dalam menyampaikan informasi yang berkaitan dengan pemilihan kepala daerah.

“Media yang baik adalah media yang dapat memposisikan diri dengan menjaga netralitas, menjaga suasana dengan pemberitaan yang seimbang, membantu menumbuhakn kreatifitas para calon, bekerja sesuai dengan porsinya,” ujarnya.

“Media harus mampu menjadi penyeimbang dalam menyampaikan informasi, jangan turut serta menyebarkan hoax, ini sangat penting apalagi diera media sosial yang sudah sangat luas sekarang ini,” tutur Prof. Widodo Mukto Dirjen Komunikasi Publik.

Dalam seminar kali ini, menghadirkan sejumlah pembicara yang berkompeten di dunia informasi dan media diantaranya  Prof Widodo Muktio dari Kementrian Kominfo, Primus pimpininan Redaksi Berita Satu, Faturahman  ketua Dewan Penasehat PWI Kalsel dan Agus Sudibyo anggota dewan Pers.

 

Reporter : Ahmad Sahsada Bakti

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *