Hari Kedua, Hanya 180 Siswa Yang Ikut Vaksin di SMPN 9 Banjarmasin

Banjarmasin, DUTA TV — Salah satu siswa kelas 9 di SMPN 9 Banjarmasin ini nampak gugup saat akan di vaksinasi covid-19 di sekolahnya, Sabtu pagi(11/09).

Rencananya ada 250 target siswa yang akan mendapatkan vaksin pada hari kedua ini. Namun, menurut pihak sekolah beberapa diantaranya sudah melaksanakan vaksin secara mandiri.

Selain itu, faktor usia juga menjadi kendala untuk pelaksanaan vaksinasi ini, pasalnya ada sejumlah siswa kelas VI yang belum genap 12 tahun. Tak hanya itu, beberapa pelajar juga ada yang baru selesai menjalani isolasi mandiri sehingga tidak bisa melaksanakan vaksinasi tersebut.

Totalnya hanya 180 anak yang divaksin pada hari kedua ini. Sebelumnya, pada vaksin pertama kamis kemarin, pihak sekolah yang bekerjasama dengan Puskesmas Teluk Dalam menargetkan 230 siswa untuk mendapatkan vaksin, namun saat pelaksanaan hanya 200 orang yang menerima vaksinasi covid-19 itu.

“Hari ini hari kedua, target kita 250 siswa yang datang 180 sisanya ada yang umurnya belum 12 tahun, ada yang baru selesai isoman dan ada udah vaksin, kami gabungan aja 1 2 3kami bagi, targetnya yang menyetujui 482 dari total 850. Kalau sudah selesai kalau belum vaksin kita arahkan ke Puskesmas,” kata  Pahri, Kepala Sekolah SMPN 9 Banjarmasin.

“Perasaannya gugup ketika mau di vaksin, saya kelas VIII kalau sudah di vaksin saya merasa aman,’ ujar Arif Rahman, Salah satu siswa.

Untuk vaksinasi kedua akan dilakukan pada 9 Oktober mendatang, di sekolah ini. Jika nantinya masih ada siswa yang ingin melaksanakan vaksinasi pertama, pihak sekolah akan mengarahkan mereka ke Puskesmas Teluk Dalam.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *