Halaman SDN Pemurus Dalam 2 Masih Tergenang

Banjarmasin, DUTA TVHalaman Sekolah Dasar Negeri Pemurus Dalam 2 Banjarmasin, yang hingga pada Senin pagi (05,04,2021) masih tergenang banjir.

Meski kedalaman air yang menggenang, hanya sebatas mata kaki, kondisi ini membuat kegiatan sekolah diluar ruang belajar tidak dapat dilangsungkan.

Kepala SDN Pemurus Dalam 2 Banjarmasin Rasmila mengatakan, sekolahnya turut terdampak banjir, dan hingga kini masih merendam sebagian halaman.

Lihat Juga :  Banjir Tak Halangi Santri Khatam Al-Quran

Diawal PTM kali ini, siswa dipastikan belum bisa menggelar kegiatan di luar ruang belajar.

“Kami disini masih banjir, tapi di lain sudah kering, dan ada 3 ruang belajar yang ikut terdampak kerusakan,” ungkap Rasmila, kepala SDN Pemurus Dalam 2 Banjarmasin.

“Hari ini UAS SD se-Banjarmasin, saya kunjungi sekolah pinggiran, di Pemurus Dalam 2 dan 4. Kita lihat, paska banjir masih ada dampak. Walaupun sudah surut, tapi masih ada yang menggenangi halaman. itu jadi perhatian kita, kami kepingin data terdampak banjir dilaporkan untuk jadi kami perhatikan, karena ada beberapa bangunan terdampak. Kami akan usulkan lewat DAK 2022, juga APBD tahun mendatang,” tutur Nuryadi, Kabid Pembinaan SD Disdik Banjarmasin.

Lihat Juga :  Di Sungai Duyung Bakal Bisa Metik Buah Sendiri, lho !

Tak hanya halaman sekolah, imbas bencana banjir yang melanda kota Banjarmasin, juga merusak tiga buah ruang belajar. Sebagian lantai pecah dan pondasi terjadi penurunan. Pihak sekolahpun berharap adanya perbaikan segera untuk kelancaran kegiatan belajar mengajar.

Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *