Hadiri Maulid Nabi Di Sei Tajur Desa Sungai Dua, Wabup Akan Perhatikan Warga Petani Tambak

Batulicin, DUTA TV – Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli didampingi tenaga ahli ustad Hamzah dan anggota DPRD dari fraksi Golkar Andi Asdar menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah, di Mushola Darul Taqwa Sei Tajur RT 10 desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat, Sabtu 23/10/21.

Kedatangan wakil bupati bersama tenaga Ahli wakil bupati dan anggota DPRD di sambut antusias warga Sungai Tajur.

Dalam sambutannya wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli mengatakan, bulan Rabiul Awal merupakan tonggak sejarah bagi umat manusia, karena di bulan tersebut dilahirkannya sosok pemimpin hebat yakni, Nabi Muhammad SAW yang membebaskan umat manusia dari kebodohan, dan menerangkan dunia.

Oleh sebab itu Wabup mengajak masyarakat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini harus dijadikan momentum untuk mengamalkan seluruh ajaran dan meneladani akhlak Rasulullah sekaligus sebagai momentum untuk berintrospeksi diri.

Wabup juga menekankan pentingnya membangun ukhuwah Islamiah, Basariah, dan Wathoniah diantara kaum muslimin dan pemeluk-pemeluk agama lainnya, dalam rangka mewujudkan masyarakat yang kuat, maju dan bermartabat, sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah pada saat berhijrah dari Mekah ke Madinah. Selain itu, tambahnya, juga pentingnya memiliki ukhuwah imaniyah sebagai landasan utama umat Islam.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati juga menyampaikan akan memperhatikan dan membantu petani tambak yang ada Sungai Tajur, baik itu sarana jalan penerangan, tempat ibadah dan keinginan para petani tambak diwilayah tersebut.

” Mudah mudahan kedepan sarana dan prasarana yang dibutuhkan warga diwilayah Sungai Tajur akan dapat di realisasikan nantinya,” Kata Muh Rusli Wakil Bupati.

Sementara itu tenaga Ahli Bupati Ustad Hamzah dalam tausyiahnya menjelaskan secara singkat riwayat kelahiran dan perjalanan nabi Muhammad SAW, Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai nabi dan rasul sekaligus menjadi uswah hasanah bagi ummat manusia. Mengenalkan sejarah Rasulullah menjadi hal penting agar remaja tidak kehilangan keteladanan yang baik.

Tim liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

RLPPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2020

[smartslider3 slider="18"]

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *