Olahraga

Hadapi Kejurnas di Jambi, FAJI Kalsel Lakukan Seleksi Atlet

DUTA TV BANJARMASIN Menghadapi kejuaraan nasional arum jeram di Jambi pada minggu pertama November mendatang, Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kalimantan Selatan melakukan penjaringan guna mendapatkan komposisi atlet terbaik.

Sebagai bentuk persiapan awal, dilakukan pembentukan tim dengan mengadakan kegiatan di kawasan Aranio Kabupaten Banjar.

Jalur yang cukup terjal membuat tim penjaringan tak hanya melakukan penilaian teknik atlet, namun juga kondisi tubuh atau endurance, kekompakan, serta mental bertanding.

“Kita akan menghadapi kejurnas arum jeram di Jambi. Kita sudah melakukan seleksi kemaren di Aranio pada 26 – 30 September. Ini kita persiapkan benar – benar untuk menghadapi kejurnas tersebut. Sayangnya saat ini belum ada dukungan dana pemerintah dan harus biaya sendiri,”ujar Bandi, Wakil Ketua I FAJI Kalimantan Selatan.

Seleksi ini melibatkan sedikitnya 25 peserta yang merupakan perwakilan dari kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Banjar, serta sejumlah klub arum jeram mahasiswa pecinta alam

Selain turun di kejuaraan nasional, mereka nantinya juga akan bertanding di kejuaraan arung jeram tingkat Asia Tenggara di Padang pada 10 November 2019.

 

Reporter : Nina Megasari


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *