Guru Tari Alih Profesi Jadi Pembuat Face Shield

DUTA TV BANJARMASIN – Sedari pagi hari Sri Purnami atau yang biasa dikenal dengan Bulan Purnama, sudah mulai mengerjakan face shield atau pelindung wajah bersama anak dan beberapa orang yang ikut membantunya di rumah.

Sebelumnya Bulan merupakan guru tari di sejumlah sekolah dan juga disalah satu sanggar di Banjarmasin.

Namun karena pandemi Covid-19 dirinya tidak bisa lagi beraktifitas secara normal.

Berawal dari melihat bahan baku pembuatan penutup wajah disalah satu toko buku, dirinya memberanikan diri untuk membuat dan memasarkan sendiri melalui media sosial miliknya.

Ternyata ada beberapa teman dan rekannya yang ingin membeli penutup wajah buatannya, hingga saat ini produk rumahan Bulan sudah dipasarkan ke beberapa kabupaten kota di Kalsel, bahkan sudah dipasarkan ke Kalimantan Timur.

Bulan mengaku sudah memasarkan ribuan face shield selama dua pekan dirinya membuka usaha ini, paling banyak dalam sehari bisa menerima pesanan sampai 500 pelindung wajah, sementara kebanyakan yang memesan produknya berasal dari sejumlah instansi pemerintah.

“Dampak Covid-19 sangat mengganggu kami tidak ada pemasukan sudah 3 bulan yang lalu, awalnya mencoba saja tidak ada kerjaan pas ke toko buku ada, jadi kaya bikin face shield yang murah meriah, saya coba tawarkan lewat sosial media ternyata ada yang mau beli nah dari sana awalnya sampai sekarang sudah banyak yang mesan sampai ke kalimantan Timur,” Ucap  Sri Purnami Pembuat Face Shield

Sri Purnami Pembuat Face Shield

Sri Purnami Pembuat Face Shield

Untuk satu face shield harganya beragam dari Rp7000 sampai dengan Rp28.000 tergantung model dan bahan yang diminta pemesan, harga tersebut hanya khusus untuk reseler atau yang melakukan pemesanan dengan jumlah yang banyak.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *