Guru Oton: Kewajiban Muslim Memilih Pemimpin & Hindari Politik Uang

Kabupaten Banjar, DUTA TVBerlatar belakang ulama dan seorang pengajar di dua pondok pesantren kenamaan di Martapura, yakni Darussalam dan Darul Ulum KH Muhammad Syarif Busthomi atau Guru Oton, yang saat ini mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Banjar mendampingi Dr. Andin Sofyanoor SH MH melalui jalur perseorangan, mengunjungi warga di Desa Melayu, Kecamatan Martapura Timur.

Dalam sosialisasinya Guru Oton sapaan akrab ulama ini, memberikan pendidikan politik dari sudut pandang agama sehingga warga diberi pencerahan agar dapat menggunakan hak suaranya dalam mencari pemipin secara baik, tanpa harus melanggar nilai – nilai sisi keagamaan.

Menurut Guru Oton ada beberapa hal dan kreteria dalam proses pencarian seorang pemimpin tersebut, sehingga dirinya perlu membuka pikiran masyarkat agar dapat menggunkaan hak suaranya secara rasional.

“Suatu kewajiban memilih dan mengangkat pemimpin itu dan tidak bisa dilepaskan dari kehiudpan, jadi kita tidak boleh Golput bahkan dari kalangan ulama itu mengharamkan Golput karena memilih pemimpin itu adalah suatu hal wajib bagaimanapun pemimpin harus ada, tapi ada kriteria dalam memilih bagaimana dalam islam memiliki pemimpin,” kata  KH Syarif Busthomi  Calon Wakil Bupati Banjar.

KH Syarif Busthomi Calon Wakil Bupati Banjar

KH Syarif Busthomi Calon Wakil Bupati Banjar

Dalam kampante tatap muka kali ini Guru Oton didampingi oleh manhuri selaku wakil ketua tim pemenangan.

 

Reporter : Rahmatillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *