Olahraga

Gulat Kalsel Kedatangan Sparing Partner Asal Bulgaria

DUTA TV BANJARMASIN – Suasana latihan tim gulat Kalimantan Selatan terlihat berbeda saat sejumlah paras bule mewarnai sirkuit gulat di komplek GOR Hasanuddin HM.

Mereka merupakan pegulat asal Bulgaria yang menjadi rekan latihan atau sparing partner atlet gulat banua menjelang berlaga di babak kualifikasi PON awal November mendatang.

Pemilihan sparing partner serta pelatih asal Bulgaria diakui tim pelatih karena Kalimantan Selatan memiliki hubungan yang baik dengan pegulat negeri kuntum mawar tersebut. Selain itu, pegulat Eropa Timur juga dinilai memiliki teknik bertanding yang bagus dan berkembang.

Sementara keempat sparing patner tersebut bermain di nomor gaya bebas.

“Ada 5 orang, 1 belum datang . Sangat membantu pelatprov di Kalsel. Kita mempunyai hubungan baik dengan Bulgaria. Kita bisa liat batas kemampuan mereka. Berpengaruh pasti. Atlet juga ikut terpacu,”ujar pelatih gulat Kalimantan Selatan, Zulhaidir

Tak hanya dari luar negeri,  Kalimantan Selatan juga kedatangan rekan latihan asal Sumatera Selatan yang juga turut melakukan uji coba dan menjajal kemampuan atlet – atlet banua.

“Motivasinya di sini tempat latihan baik, partner sparing kelas besar cukup, pelatih juga pelatnas. Di sini juga memerlukan kelas besar. Dari Sumsel mengirim kami. Kemarin dari tgl 24 September. Nanti sampai menuju pra PON. Sejauh ini saling menguntungkan,”kata  atlet gulat Sumatera Selatan Ronaldo Lumban Toruan yang bermain di gaya bebas 97 kg.

Rencananya sparing partner ini akan berada di Banjarmasin selama 2 pekan ke depan hingga menjelang keberangkatan para atlet gulat ke pra PON di Jakarta.

 

Reporter : Nina Megasari


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *