Iqbal Juara Tenis Junior Kelompok 12 Tahun

DUTA TV BANJARMASIN – Petenis muda Banjarmasin, Iqbal, meraih medali emas pada kejuaran provinsi (kejurprov) tenis lapangan junior kelompok umur 12 tahun, usai menaklukan Alfarado dengan skor 6 – 4  pada laga final yang digelar di lapangan tenis Dharma Praja, Rabu (25/12) sore.

Dalam laga ini Iqbal bermain ekstra keras lantaran Alfarado memberikan perlawanan yang cukup ketat.

Iqbal yang menggunakan baju merah terlihat sedikit lebih unggul dari Alfarado dimana Iqbal yang merupakan atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) mampu unggul 2 – 0  lebih dulu.

Akan tetapi di beberapa set selanjutnya Alfarado sempat menyusul hingga skor menjadi 4 – 3.

Namun menurunya kondisi fisik Alfarado mampu dimanfaatkan Iqbal yang mengandalkan bola silang. Al hasil, Iqbal berhasil menutup laga dengan skor 6 – 4.

“Memang target juara di sini. Iya sudah lama persiapan. Musuhnya lumayan karena ditembak bisa nangkis terust. Keinginan sih bisa jdi pemain pra PON,”ujar Iqbal

Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kalimantan Selatan, Asbullah meminta agar daerah yang memiliki petenis berbakat seperti Iqbal dapat lebih fokus dalam pengembangan atlet.

“Ternyata antusias peserta cukup bagus dan kita lihat kualitas pemain muda kita sudah berkembang. Dan ini saya harapkan bisa lebih diperhatikan difokuskan oleh daerah agar mereka bisa lebih berkembang,”katanya.

Dalam kelompok umur 12 tahun, raihan medali didominasi oleh petenis asal kota Banjarmasin yang sejauh ini pembinaannya memang berjalan baik dari PPLP Daerah maupun klub.

 

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *