Gudang Kimia Terbakar di Liang Anggang

Liang Anggang, DUTA TV — Kobaran api terlihat di pojok gudang penyimpanan kimia racun pertanian milik PT Barito, yang terletak di kawasan Liang Anggang Kota Banjarbaru.

Kebakaran Gudang Kimia bermula sekitar pukul 18.00 wita selasa petang, saat gudang dalam kondisi tidak ada penjaganya karena seluruh karyawan sudah pulang kerja.

Tak lama berselang, puluhan regu Damkar gabungan berjibaku berusaha memadamkan kobaran api lantaran cairan kimia racun pertanian sebagian besar merupakan racun rumput yang sangat mudah terbakar.

Ironisnya, pintu gudang yang terbakar dalam keadaan terkunci sehingga petugas Damkar terpaksa mendobrak pintu gudang untuk memadamkan api.

Barisan pemadam kebakaran juga harus ekstra hati-hati saat memadamkan api di dalam gudang, lantaran cairan kimia yang terbakar cukup berbahaya bagi manusia.

Setelah dua jam berselang kobaran api berhasil dipadamkan oleh petugas pada pukul 20.15 wita.Informasi terhimpun, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang berada di dalam gudang kimia, usai kejadian pihak kepolisian dari Polres Banjarbaru melakukan olah TKP kebakaran gudang kimia dan memintanya keterangan sejumlah saksi.

Reporter : Suhardadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *