Gubernur Minta APJI Dukung Wisata Kuliner

DUTA TV BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutannya dibacakan oleh asisten dua bidang pemerintah dan ekonomi Setdaprov Kalsel. Berharap pengurus DPD maupun DPC asosiasi pengusaha Jasaboga Indonesia Kalsel yang telah dilantik dan dikukuhkan sekiranya dapat berkontribusi positif untuk perkembangan pariwisata dan kuliner di Banua.

Gubernur juga berharap pengurus APJI harus mampu meningkatkan profesionalisme dalam memberikan kualitas produksi dan pelayanannya kepada masyarakat.

Menurut Gubernur inovasi – inovasi di sektor jasa boga penting dilakukan karena  saat ini menjamur aneka hidangan dari luar negeri, agar tidak kalah bersaing maka dibutuhkan inovasi dalam mengolah dan menyajikan kuliner.

Selain itu Gubernur juga berharap kepada APJI Kalsel yang dipimpin oleh H. Aftahudin,  agar para pelaku usaha rumah makan dan catering lebih profesional dalam mengemas kuliner khas Kalimantan Selatan hingga menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Banua.

Kehadiran APJI Kalsel yang juga saat ini didukung dengan keikusertaan dalam program sertifikasi, bekerjasasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi, juga mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah dikarenakan hal itu berdampak positif bagi seluruh pelaku usaha dalam menjamin kualitas makanan yang disajikan.

Kepada seluruh pengurus DPD dan DPC APJI Kalimantan Selatan, pemerintah daerah berharap terus membangun komitmen kuat membangun Kalsel melalui Wisata Kuliner, dan pemerintah daerah juga akan terus mendorong kinerja APJI ke depannya, guna mewujudkan Kalsel yang mandiri dan terdepan.

“Dengan adanya APJI semangat dan perjuangannya semakin maju, insyallah kita akan membuktikan bahwa APJI Kalsel terus berkembang,” ujar H. Aftahuddin Ketua DPD APJI Kalsel

H. Aftahuddin Ketua DPD APJI Kalsel

H. Aftahuddin Ketua DPD APJI Kalsel

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menggerakan perekonomian kita bersama terutama yang baru-baru, kita usahkan saling membantu,” kata h zulkifli pengusaha kuliner

Sementara itu pelantikan DPD maupun DPC APJI se Kalimantan Selatan, selain dihadiri oleh ketua umum DPP APJI  Rahayu Setiowati,  juga dihadiri oleh penasihat APJI Pusat Dewi Mutik Pramono.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *