Gubernur Kalsel Pantau Pengerjaan Pembangunan Jembatan Alalak

Banjarmasin, DUTA TV Didampingi ketua DPRD Kalsel, kepala BPJN Kalimantan Selatan, Syauqi Kamal, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, Gubernur H Sahbirin Noor, meninjau pembangunan Jembatan Sungai Alalak yang sudah memasuki tahap akhir, Senin siang kemarin (13/09/2021).

Gubernur Kalsel berharap Jembatan Sungai Alalak yang akan menjadi ikon baru Kalsel dapat diresmikan Presiden Joko Widodo, agar jembatan tersebut dapat segera dinikmati oleh masyakat Kalsel.

Paman Birin, juga mengucapkan atas nama masyarakat Kalsel berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas bantuan pembangunan jembatan berarsitektur lengkung baja itu, karena masyakat Kalsel bangga dengan dibangunya jembatan lengkung dengan konstruksi cable stayed yang pertama di Indonesia tersebut.

Paman Birin juga menyebut, Jembatan Sungai Alalak mengandung filosofi masyarakat banua yang religius, hal itu ditandai dengan bentang tengah jembatan seperti sedang menadahkan tangan atau berdoa.

Sementara itu, kepala BPJN Kalimantan Selatan Syauqi Kamal mengatakan, progres pembangunan Jembatan Sungai Alalak sudah mencapai 99 % tinggal pekerjaan finishing. Menurut Syauqi, pihaknya tengah menunggu terbitnya sertifikat keamanan dan kelaikan jembatan yang akan dikeluarkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Reporter : Mawardi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *