Gubernur Kalsel Lepas Kontingen Kalsel Menuju PON Papua

Banjarmasin, DUTA TV Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor menyerahkan bendera kontingen kepada ketua kontingen Kalsel, Gusti Perdana, sebagai tanda pelepasan para atlet yang akan bertanding di PON Papua 2021, Kamis siang (16/09/2021).

Pelaksanaan pelepasan yang digelar di Gedung Mahligai Pancasila ini bersifat terbatas, diikuti perwakilan atlet dari 25 cabang olahraga, pengurus KONI Kalsel, serta forum koordinasi pimpinan daerah, untuk menjaga protokol kesehatan.

Melalui kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, pemerintah meminta agar atlet dapat memberikan yang terbaik untuk banua. selain itu, meski tak menyebut nominal, pemerintah juga akan menjanjikan tali asih bagi para atlet peraih medali sebagai bentuk reward.

“Alhamdulillah tadi sudah dilepas oleh Paman Birin, kalau bonus nanti akan kita upayakan,” ucap Kadispora Kalsel, Hermansyah

Sementara itu, ketua umum KONI Kalsel bambang heri purnama meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan atlet pasca membela Kalsel di kancah nasional, seperti memberikan pekerjaan.

“Nanti akan kisal usulkan, mereka sudah membela Kalsel, sewajarnya harus dapat pekerjaan sekedar diketahui, pada PON ke 20 Papua nanti, Kalsel menargetkan empat medali emas dalam sepuluh cabang olahraga,” ujar Bambang Heri Purnama, Ketum KONI Kalsel

Reporter : Nina Megasari – Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *