Gubernur Kalsel Ikuti Upacara Hut TNI Secara Virtual

Banjarmasin, DUTA TV — Upacara peringatan Hut TNI ke-76, digelar di halaman Danlanal Banjarmasin, Selasa pagi(05/10) upacara kali ini turut dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor bersama Dandrem 101 Antasari dan Lanal, Danlanud, Wali Kota Banjarmasin dan Forkopimda.

Karena masih di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan upacara digelar serentak secara virtual dan pimpin langsung oleh Presiden RI Jokowi Widodo.

Di akhir kegiatan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengucapkan dirgahayu kepada TNI dan berharap TNI selalu jaya dan selalu dekat dengan rakyat.

“Kami mewakili Provinsi Kalimantan Selatan mengucapkan Dirgahayu untuk TNI yang ke-76, semakin berjaya dari sekarang hingga kedepannya dan selalu dapat melindungi rakyat khususnya di Banua kita,’ ucap H. Sahbirin Noor, Gubernur Kalsel.

H. Sahbirin Noor, Gubernur Kalsel.
H. Sahbirin Noor, Gubernur Kalsel.

“Ini Merupakan wujud bakti TNI terhadap masyarakat merupakan reflexi diri TNI bagaimana yang telah kita lakukan selama ini, semoga kehadiran TNI selalu menjadi dicintai rakyat dan semakin solid,” kata Brigjend Firmansyah, Dandrem 101 Antasari.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo meminta agar Tentara Nasional Indonesia sigap menghadapi berbagai spektrum ancaman, seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalilsme, terorisme, ancaman ‘cyber’ dan ancaman biologi termasuk ancaman bencana alam.

Reporter : Mawardi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *