Kapolda Kalsel : Jadilah Polisi Yang Dicintai Masyarakat

Polda Kalsel, Kotabaru, Duta TV – Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Kotabaru, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., secara langsung memberikan bimbingan dan arahan kepada seluruh personel Polres Kotabaru, Rabu (24/3/2021) pukul 16.00 Wita.

Pemberian arahan oleh Kapolda Kalsel tersebut berlangsung di di Mapolres Kotabaru dengan dihadiri Karo Log Polda Kalsel, Direktur Intelkam, Direktur Polair Polda Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel, Kapolres Kotabaru beserta para personel Polres Kotabaru.

Lihat Juga :  Polda Kalsel Jalin Kerjasama Dengan Penyediaan Perumahan Personel Polri

Kapolda Kalsel mengatakan tujuan kunjungan kerjanya kali ini selain untuk melaksanakan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Mako Polres Kotabaru juga sekaligus bersilahturahmi memberikan semangat dan menekankan kepada para personel apa yang menjadi tugas utama sebagai anggota Polri.

Kegiatan diawali dengan laporan Perwira yang ditunjuk dilanjutkan Laporan satuan (Lapsat) oleh Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, S.H., S.I.K., M.M. mengenai situasi wilayah hukum Polres Kotabaru, situasi kesatuan, situasi personel, serta beberapa permasalahan yang telah berhasil diselesaikan oleh Polres Kotabaru dan jajaran.

Lihat Juga :  Sektor UMKM Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi

Selanjutnya dalam arahannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., menyampaikan beberapa penekanan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Bontang ditengah situasi Pandemi Covid-19, diantaranya dalam menghadapi pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalsel tahun 2020 di sejumlah Kecamatan di Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Tapin.

Lihat Juga :  Tingkatkan Pelayanan Publik, Polda Kalsel Sediakan Kotak Saran Di SPKT

Kapolda memerintahkan Kapolres untuk terus melatih dan menjaga kebugaran anggota karena nantinya akan dilibatkan untuk mem-back up atau membantu Polres lain yang wilayahnya melaksanakan PSU.

“Agar para Kapolres dapat mengambil langkah proaktif dalam menjalankan penekanan Kapolri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Jadilah polisi yang dicintai masyarakat. Bersama kita pasti bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kalimantan Selatan sebagaimana program Presisi Kapolri,” tutur Kapolda Kalsel.

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *