Pilkada Politik

Golkar Banjar Perpanjang Penjaringan

DUTA TV MARTAPURA – Wakil bupati Banjar H. SAIDI mansyur menjadi salah satu dari empat calon bupati Banjar yang mengembalikan berkas perdaftaran ke DPD partai Golkar kabupaten Banjar, serta dua orang calon wakil bupati Banjar.

Hingga hari terakhir masa penjarinagn partai Golkar yakni 15 Oktober 2019, dari 12 calon bupati Banjar dan 6 calon wakil bupati Banjar, hanya enam berkas yang dikembalikan ke tim penjaringan.

Karena masih minim tim penjaringan sejak beberapa hari meminta waktu penambahan waktu, dan pada tanggal 14 Oktober DPD partai Golkar provinsi menyetujui perpanjangan waktu hingga 22 Oktober.

“H. Rusli belum mengembalikan berkas menunggu waktu yang tepat”, ungkap Chairil Anwar anggota tim penjaringan partai Golkar.

 

Gerindra Banjar Menunggu Instruksi Pimpinan 

M. Rofiqi ketua DPD partai Gerindra Banjar

Sementara itu partai Gerindra kabupaten Banjar dengan perolehan kursi yang sama di DPRD Banjar, masih belum membuka pintu untuk penjaringan calon bupati Banjar, sambil menunggu instruksi dari pengurus provinsi kalsel.

“Kita masih menunggu instruksi di tingkat provinsi Kalsel”, ucap M. Rofiqi ketua DPD partai Gerindra Banjar.

Kontestasi pilkada di kabupaten Banjar semakin memanas, karena munculnya nama wakil bupati Banjar H. Saidi Mansyur dan ketua DPRD Banjar H. Rusli, sebagai calon bupati banjar di pilkada 2020 mendatang.

 

Reporter : Tarida Sitompul


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *