Cabut Subsidi Gas 3 Kg, Pemko Banjarmasin Siapkan Solusi Untuk Warga Miskin

DUTA TV BANJARMASIN – Pemerintah kota Banjarmasin melalui assisten II Doyo Pundjadi mengungkapkan jika Pemerintah kota telah menyiapkan solusi terkait pencabutan subsidi gas LPG 3 kilogram yang disampaikan oleh pemerintah pusat melalui kementrian ESDM.

Dalam sepekan kedepan, Pemko akan melakukan pertemuan dengan pihak terkait seperti agen dan pemilik pangkalan serta dinas sosial guna mensosialisasikan penggunaan kartu penerima gas LPG 3 kilogram yang diberikan oleh Pemko.

Lihat Juga :  Pemko Lelang Aset Kendaraan

Para penerima kartu tersebut merupakan warga berpenghasilan rendah yang telah tercatat pada data Dinas Sosial kota Banjarmasin.

Sehingga penyaluran gas LPG 3 kilogram kepada masyarakat tepat sasaran.

“Kita libatkan agen dan pangkalan, bulan ini kita ada kartu dari Pemko Banjarmasin, dari Dinsos. Kamis nanti kita sosialisasi pangkalan, kalo pangkalan menjuali yang tidak punya kartu kita cabut izin pangkalannya, sebelum ada pengaturan dari pusat kita sudah inisiatif,” jelas Doyo Pudjadi.

Lihat Juga :  Dit Krimsus Ciduk IRT Diduga Jual Gas Subsidi Diatas HET

Di kota Banjarmasin sendiri saat ini tercatat 13. 574 keluarga penerima manfaat atau KPM. Dari data tersebut nantinya akan kembali dilakukan pembaharuan untuk tingkat validasi data.

Reporter : Nina Megasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *