Hingga Akhir Tahun, BAZNAS Kota Banjarmasin Kumpulkan Rp 2,8 M

DUTA TV BANJARMASIN – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Banjarmasin menggelar Rapat Kerja Bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) intansi dan UPZ masjid se Kota Banjarmasin, Rabu (11/12) pagi  di aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin.

Dalam rapat kerja tersebut, Ketua BAZNAS Kota Banjarmasin, Murjani Sani menyampaikan, rapat koordinasi dilakukan untuk lebih mengoptimalkan penghimpun zakat, infak dan shadaqah.

Kepercayaan masyarakat terhadap peran UPZ terus meningkat, yang dibuktikan dengan realisasi penghimpunan zakat yang semakin besar jumlahnya.

Hingga akhir tahun ini, BAZNAS Kota Banjarmasin telah terhimpun dana sebesar Rp 2,8 miliar dari target Rp 3 miliar.

“Untuk 2019 3 miliar rupian. Sampai saat ini 2,8 miliar. Mudah – mudahan target itu tercapai. Kami merasakan sangat penting UPZ infaq, zakar, sadaqah,”ujar Murjani.

Sejauh ini, BAZNAS Kota Banjarmasin menggunakan dananya untuk berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Sebagaimana yang diungkapkan Ahmad Noor Jaya, Asisten Bidang Administrasi Umum Setdako Banjarmasin.

“Alhamdulillah terus melakukan koordinasi dengan unit SKPD dan masjid. Menambah wawasan pengelolaan, bisa menambah UPZ itu sendiri. Untuk membantu membangun, memperbaiki rumah para pelajar sampai musibah kebakaran,”katanya.

Dalam rapat kerja kali ini juga dibahas secara lebih jelas hubungan antara BAZNAS dengan UPZ dan lembaga amil zakat. Selain itu juga membahas program kerja yang sudah dilaksanakan agar pemahaman mengenai zakat dan infak semakin meningkat.

Reporter : Mawardi


Find me on storial.co


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *