Fenny Nadila Ramadhaniah Raih Mahkota Putri Muslimah Sasirangan 2020

DUTA TV BANJARMASIN – Bertempat di auditorium Duta Mall Banjarmasin, yayasan pencinta kain sasirangan yang bekerja sama dnegan pemerintah kota Banjarmasin, kembali menggelar Grand Final Putri Muslimah Sasirangan 2020.

Pada tahun ini mahasiswi dari Universitas Muhamaddiyah Banjarmasin, Fenny Nadila Ramadhaniah, terpilih sebagai juara dan menerima mahkota Putri Muslimah Sasirangan tahun 2020.

Putri kelahiran Kotabaru 3 Januari 1999 tersebut, berhasil menyingkirkan 11 kontestan terbaik lainnya, terlebih penampilan, pembawaan bakat, serta wawasannya yang luas dan tegas dalam menjawab pertanyaan membuat dewan juri terpukau.

Dirinya tidak menyangka bisa meraih mahkota putri muslimah, lantaran kontestan lainnya memang juga memiliki kulitas yang bagus, dan dirinya berharap di tahun 2020 bisa menjalankan program dakwah untuk para remaja yang akan disandingkan dengan pengetahuan terkait sasirangan.

“Alhamdulillah dengan berakhirnya Putri Muslimah Sasriangan 2020, saya berharap saya terpilih dari orang-orang yang terbaik dan kami bisa menjadi contoh dan banyak menebar kepermanfaatan lagi dan bisa banyak menjadi inspirasi, tidak menyangka karena semua banyak memiliki bakat yang berbeda dan terbaik, ya programnya nanti dakwah nanti kita akan undang ustad dan ustadzah untuk para pemuda,” kata Fenny Nadila Ramadhaniah, putri Muslimah 2020.

Fenny Nadila Ramadhaniah, putri muslimah 2020

Fenny Nadila Ramadhaniah, putri Muslimah 2020

“Ya saya ucapkan selamat bagi yang terpilih semoga bisa terus melestarikan dan melebar luaskan kain sasirangan sebagai budaya kita, ya pasti seperti tahun-tahun sebelumnya akan kita ajak ke event nasional seperti Ina Craf, agar bisa banyak memiliki wawasan dan memberikan pengetahuan dan menyebarkan kain sasirangan,” ujar Siti Wasilah, ketua Dekranasda kota Banjarmasin.

Siti Wasilah, ketua Dekranasda kota Banjarmasin

Siti Wasilah, ketua Dekranasda kota Banjarmasin

Sementara itu Putri Muslimah Sasirangan 2020 akan diboyong pemerintah dan Dekranasda kota Banjarmasin ke Event Inca Craf yang akan di gelar di Jakarta pada bulan April mendatang, agar bisa banyak memberikan pengetahuan tentang kain sasirangan di tingkat nasional.

Reporter : Ade Yanuar

#UPDATE CORONA KALSEL


Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *