Fasilitas Pendukung Kawasan Sekumpul Terancam Tangan ‘Jahil’

Fasilitas Pendukung Kawasan Sekumpul.(foto: duta tv)

Martapura, DUTA TV Salah satu bollard atau tiang pembatas trotoar di Samping Masjid Hidayatussholihin Sekumpul, tergeletak di trotoar karena diduga dilepas paksa dari kedudukannya, sebagai patok pembatas trotoar.

Proyek bernilai 31 milliar rupiah lebih bersumber dari dan pusat itu, menyisakan pemandangan tidak sedap lainnya, yakni banyaknya plat jalur disabilitas lepas, dan paving batu yang terlepas pada kedudukannya. Belum lagi sampah yang dibuang di RTH Siring Irigasi Riam Kanan.

Imbauan Larangan Parkir.(foto : duta tv)

Project manager PT Cahaya Sriwijaya Abadi, Arie Widodo mengungkapkan realita kerusakan disebabkan dua factor, yakni pertama dari segi teknis perencanaan, pemanfaatan paving cisangkang dan plat disabilitas, bukan untuk dilintasi atau parkir mobil, terlihat di beberapa titik kedua sarana itu utuh, sedangkan faktor kedua, dihimbau kesadaran warga menjaga dan memelihara fasilitas, diantaranya dengan tidak parkir diatas trotoar.

“kalau tidak ada kepedulian warga dan Pemerintah fasilitas ini akan rusak,” katanya.

Mobil Dinas Berplat Merah Parkir di Atas Trotoar yang Dilarang.(foto : duta tv)

Untuk itu, warga dihimbau peduli memelihara fasilitas, sedangkan Pemkab Banjar diharapkan melakukan patroli rutin, dan menyediakan areal parkir. Sementara untuk mengantisipasi kerusakan lebih parah, sejauh ini untuk track disabilitas sudah diperkuat dengan baut.

Reporter : Tarida Sitompul.

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.