Jembatan Tatah Bangkal Diharapkan Bisa Memecah Kemacetan

DUTA TV BANJARMASIN – Wali kota Banjarmasin Ibnu Sina beserta jajaran SKPD di lingkup kota Banjarmasin dan unsur Forkopimda, meresmikan jembatan Tatah Bangkal di kawasan Tanjung Pagar, Banjarmasin Selatan, Kamis sore (16/01/2020).

Jembatan yang menelan anggaran 8,3 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu, diharapkan bisa dijaga dan dirawat oleh warga sekitar dan penggunanya dari segi kebersihan.

Jembatan baru tersebut memiliki panjang sekitar 33 meter dari yang sebelumnya hanya skitar 20 meteran lebih dan memiliki lebar sekitar 8 meter dari sebelumnya sekitar 4 sampai 6 meter.

Selain itu, keberadaan jembatan juga diharapkan bisa memecah kepadatan lalu lintas yang berada di kawasan Banjarmasin Selatan khususnya seperti di kawasan Kelayan.

“Jembatan Tatah Bangkal selesai tepat waktu, salah satu jalur alternatif ke Lingkar Selatan, mengurangi kepadatan lalu lintas yang ada di Kelayan, sehingga bias memecah kemacetan kota, bias bermanfaat untuk warga,” terang Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin.

Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin

Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin

Sementara untuk arsitektur atau bentuk jembatan itu sengaja dibuat melengkung, agar tidak mengganggu transportasi sungai dan tetap mempertahankan identitas kota Banjarmasin sebagai kota seribu sungai.

Reporter : Zein Pahlevi

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *