Lingkungan Pemerintahan

Edaran Pengurangan Kantong Plastik Saat Bagi Daging Kurban Belum Maksimal

DUTA TV BANJARMSAIN – Edaran walikota Banjarmasin No 660.1 tahun 2019 terkait himbauan pengurangan penggunaan kantong plastik pada saat pembagian daging kurban beberapa waktu lalu mendapat respon positif dari warga.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Banjarmasin menuturkan sedikitnya telah menerima informasi terkait kurang lebih 4000 bakul purun telah disiapkan oleh panitia kurban di 13 tempat di kota Banjarmasin.

Meski demikian pihak DLH tak menampik jika tahun ini masih belum sepenuhnya panitia kurban yang merespon himbauan tersebut.

“Alhamdulillah kami dari dinas ,lingkungan hidup dan juga bapak wali kota merespon panitia kurban yang ada di kota, dihari pertama, ada 13 tempat yang kita catat pengurangan kantong plastik. Kami bersykur repson panitia kurban antusias, walaupun belum sepenuhnya menggunakan bakul, namun pasti berkurang potensi timbunan sampah plastik ini”, ungkap Marzuki kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah DLH kota Banjarmasin.

Marzuki kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah DLH kota Banjarmasin

Diketahui edaran pengurangan sampah kantong plastik ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah kota yang digulirkan sejak 2016 silam dan dikuatkan dengan turunnya aturan dari wali kota.

Sebagai tahap awal Pemko memberikan larangan ke pasar modern, kini Pemko juga telah melakukan sosialisasi dengan menyasar pasar tradisonal.

 

Reporter : Nina Megasari


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *