Duta Damai Ikut Cegah Penyebaran Paham Terorismedi Dunia Maya

DUTA TV BANJARMASINDuta damai dunia maya yang dibentuk Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Kalsel, melakukan diskusi untukmenyikapi maraknya penyebaran ajakan radikalisme dan terorisme di dunia maya atau interenet.

Generasi muda kini menjadi sasaran perekrutan kelompok radikal dan teroris, karena emosi yang labil sehingga  membuat generasi muda ini mudah terprovokasi.

Lihat Juga :  Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin Serahkan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Covid-19

Kepala bidang Forum Koordinasi Penanggulangan Teroris (FKPT) Kalsel Fathurrahman mengatakan, anak muda Kalsel yang tergabung dalam duta damai dunia maya ini akan ikut melakukan pencegahan aksi terorisme baik di dunia maya maupun dunia nyata.

“Banyak penyebaran ajakan, desakan, melalui media dunia maya, karena itu diperlukan anak muda memerangi isu itu, banyak yang terpapar ini adalah anak muda, banyak fakta teroris yang disampaikan ke anak muda, maka itu teman-teman dunia maya ini bagaimana anak muda mengcounter isu hoax terkait jihad dengan kaidah islam,”ucap Fathurrahman.

Kepala bidang Forum Koordinasi Penanggulangan Teroris (FKPT) Kalsel, Fathurrahman.

 

Lihat Juga :  Bantuan Kemensos Mulai Disalurkan

Dunia maya dianggap menjadi faktor penting dalam penyebaran terorisme di tengah era komunikasi, dan penangkalan terorisme serta radikalisme ini harus melibatkan kaum muda lantaran sangat rentan terpapar radikalisme dan kekerasan ekstremisme.

 

Reporter : Mawardi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *