2 Kecamatan Baru Dapatkan Nomor Kode Wilayah Dari Kemendagri

Tanah Bumbu, DUTA TVUpaya pemekaran 2 kecamatan di wilayah kabupaten Tanah Bumbu akhirnya terealisasi dengan adanya persetujuan pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang di tujukan kepada Gubernur Kalimantan Selatan dengan Nomor 1.38.2/1559/BAK tertanggal 31 Maret 2020 lalu.

Adapun 2 kecamatan yang dimekarkan yakni Kecamatan Kusan Hilir dan Kecamatan Kusan Hulu, untuk kecamatan Kusan Hilir dimekarkan menjadi satu Kecamatan baru yakni kecamatan Kusan Tengah, sedangkan Kecamatan Kusan Hulu juga satu kecamatan pemekaran yakni Kecamatan Teluk Kepayang.

Lihat Juga :  Hj. Andi Srimulyani Jabat Komisaris PT Nusantara Batulicin

Sedangkan untuk kode wilayah pemekaran Kecamatan Kusan Tengah 63.10.11 yang ibukota berada di Desa Saring Sungai Bubu, sementara untuk nomor kode wilayah Kecamatan Teluk Kepayang 63.10.12.

Kadri Mandar Selaku Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Tanbu menjelaskan terealisasinya pemekaran dua kecamatan ini tentunya dapat membantu mendongkrak kesejahteraan masyarakat setempat.

“Di sisi lain, pembangunan infrastruktur yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah juga dapat berjalan dengan maksimal,” kata Kadri Mandar,

Lihat Juga :  Kejari Tanbu Lakukan Penyelidikan Terhadap Kasus Pengadaan Kursi Dan Dana HUT Tanbu Ke-16

Kadri mandar menambahkan, dengan terealisasinya pemekaran dua kecamatan Kusan Tengah dan Kecamatan Teluk Kepayang tentunya sangat membantu pelayanan masyarakat setempat, karena yang tadinya jauh-jauh untuk berurusan mendatangi kantor kecamatan, kini di sekitar desanya sudah ada kantor kecamatan.

“Semoga dengan terbentuknya pemekaran kecamatan Kusan Tengah dan Kecamatan Teluk Kepayang ini pelaksanaan pembangunan di wilayah Tanah Bumbu lebih maju,” tuturnya.

Lihat Juga :  Akhir Masa Jabatan Sudian Noor Bersama Istri Silaturahmi Ke Seluruh Kecamatan

Sementara itu , Kepala Desa Saring Sungai Bubu Bustani menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor pemekaran kecamatan Kusan Tengah tersebut melalui hibah tanah dari 9 orang warga dengan total luas tanah 5 hektar.

“Tanah tersebut dengan ikhlas dihibahkan warga, tetapi dengan harapan anak-anak mereka bisa dipekerjakan pemerintah daerah di kantor kecamatan yang baru”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *