Drive Thru Warnai Prosesi Wisuda Politeknik Negeri Banjarmasin

Banjarmasin, DUTA TVProsesi wisuda ke-20, Politeknik Negeri Banjarmasin, di tahun akademik 2019-2020 tahun ini, agak berbeda dari wisuda biasanya. Di tengah pandemi COVID-19 ini, 779 wisudawan dan wisudawati Poliban, mengikuti prosesi wisuda dengan cara drive thru.

Untuk menerapkan protokol kesehatan di acara wisuda kali ini, panitia menempatkan tiga posko pemeriksaan. Di posko satu wisudawan dan wisudawti beserta pengantar, wajib diperiksa suhu tubuh. Kemudian mereka juga wajib cuci tangan menggunakan hand sanitizer, diberikan masker,  dan mendapatkan nomor antrian.  Begitu juga di posko selanjutnya, dua hingga di pos ketiga.

Menariknya, para petugas maupun panitia sebagian mengenakan pakaian adat.

Ketika prosesi wisuda dimulai, para wisudawan dan wisudawati beserta orangtua mengikuti jalannya prosesi wisuda dimulai  dari dalam kendaraan pribadi, hingga turun dari mobil untuk pengalungan toga dan pemberian sertifikat kelulusan.

Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, Joni Riadi berharap, dengan suasana wisuda seperti ini, ia berharap tidak menyurutkan semangat bagi lulusan Poliban untuk menikmati proses kelulusan mereka.

“Berdasarkan rapat kemarin, kita sudah minta izin ke petugas gugus tugas COVID kami mendapatkan wisuda dengan cara drive thru, dimasa pandemi ini kami berharap lulusan kami berbahagia dengan melaksanakan wisuda drive thru ini. Disaat pandemi COVID-19 ini masih melanda di negeri kita, tentunya untuk mendapatkan pekerjaan lumayan sulit, kami beharap mahasiswa kami ini sebelum lulus diuji kompetensinya dan inshaallah siap dipakai di dunia industri,” terang Joni Riadi.

Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, Joni Riadi

Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, Joni Riadi

“Rasanya senang, tapi karena pandemi ini sehingga harus pakai drive thru, yang berkesan apa lagi yang namanya wisuda yang sudah kita nanti-nantikan 3 tahun ini, pinginnya wisudanya di gedung tapi karena keadaan seperti ini mau gimana, yang penting kita sudah menjalani protokol kesehatan,” ucap Agustina Putri, salah satu wisudawati.

Agustina Putri, wisudawati

Agustina Putri, wisudawati

Untuk melaksanakan wisuda drive thru ini, Politeknik Negeri Banjarmasin sudah mendapatkan izin dari tim gugus tugas COVID-19. Dan momen wisuda ini pun dimanfaatkan oleh para orangtua wisudawan maupun wisudawati untuk mengabadikannya melalui telepon genggam meski berada di dalam mobil.

 

Reporter : Maisuri

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *