DPRD Kotabaru Usul SJA-Arul Dilantik 26 April 2021

Kotabaru, DUTA TV — Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kotabaru terpilih Sayed Jafar Al Idrus dan Andi Rudi Latif bakal segera dilantik. Kementerian dalam negeri menjadwalkan pelantikan pada 26 april mendatang.

Terkait itu senin siang DPRD Kabupaten Kotabaru menggelar rapat paripurna untuk mengumumkan pasangan calon bupati dan wakil Bupati Kotabaru terpilih kepada masyarakat, dan selanjutnya mengusulkan pengesahan pengangkatan kepada menteri dalam negeri melalui Gubernur Kalimantan Selatan.

Lihat Juga :  MK Tolak Seluruh Permohonan 2BHD !

Usulan harus disampaikan selambatnya 1 april, sedangkan pengesahan pengangkatan dilakukan paling lama 20 hari sejak usulan diterima.

“Insyallah sore ini juga kami berangkat karena paling lambat tanggal 1 april surat harus sudah sampai ke menteri dalam negeri, karena nanti pelantikan tanggal 26 april sesuai surat menteri dalam negeri ke DPRD Kotabaru,” kata Syairi Mukhlis ketua DPRD Kotabaru.

Lihat Juga :  SAH! SJA-Arul Paslon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru

Dalam rapat paripurna ini dewan sekaligus mengajak masyarakat untuk menerima hasil yang telah ditetapkan, meski sebelumnya berbeda pilihan semua pihak diharapkan menjalin kembali kebersamaan untuk menjaga kondusifitas daerah.

Reporter : Nazat Fitriah

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *