DPRD Banjarmasin Cecar Penggunaan Anggaran Covid-19 Yang Mencapai Rp 111 M

BANJARMASIN, DUTA TV DPRD kota Banjarmasin bersama TAPD pemerintah kota Banjarmasin, yang dihadiri Plh Sekda Banjarmasin Mukhyar, dan kepala badan dilingkup balai kota, membahas realisasi refokusing anggaran untuk penanganan COVID-19 di tahun 2020.

Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi COVID 19 sepanjang 2020, refokusing anggaran mencapai sebesar Rp 111 miliar.

Lihat Juga :  Raperda Bantuan Hukum Gakin Tunggu Finalisasi

Dalam rapat, pihak eksekutif dicecar beragam tanya perihal penggunaan dana APBD yang sudah diketuk pihak DPRD untuk pos anggaran pembangunan lainnya.

“Kami minta itu rinci, kenapa kami panggil TAPD hari ini, itu kewajiban mereka menyampaikan, karena dana itu diambil dari APBD yang sudah ditetapkan DPRD,” jelas Matnor Ali Wakil Ketua DPRD Banjarmasin.

Lihat Juga :  Sekretariat DPRD Kembali Beli Lemari Baru

Plh sekdako Banjarmasin Muhkyar mengatakan, rapat penyampaian realisasi anggaran kali ini hanya dihadiri beberapa pejabat non teknis yang langsung menangani bidangnya, sehingga kedepan Pemko siap mengahadirkan dinas teknis dalam rapat selanjutnya.

“Nanti kami hadirkan teknisnya, ini kan penting kelanjutan penggunan dana, ini uang masyarakat dan harus menjelaskan kemana dananya, tidak ada alasan mereka tidak hadir nantinya,” ucapnya.

Lihat Juga :  Terapkan Prokes Ketat, Disdagri Gelar Operasi Pasar Jelang Idul Fitri

Diketahui, refokusing apbd 2020 untuk penanggulangan pandemi covid 19 di banjarmasin sejumlah 111 miliar rupiah, rinciannya, untuk belanja tidak terduga sebanyak 92 miliar dan program kegiatan skpd sekitar 18 miliar rupiah.

Reporter : Fadli Rizki


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *