DPPPA HSU Bagikan Masker

DUTA TV HSU – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2020, DPPPA membagikan masker khusus untuk anak dan ini merupakan salah satu rangkain hari anak, yakni melindungi anak dengan membagikan masker.

Kepala DPPPA HSU Hj. Gusti Iskandariah mengatakan, ada 600 masker yang dibagikan hasil dari sumbangan seperti PDAM PT. Karias Tabing PLN dan Perbankkan.

Ia menambahkan, untuk titik pembagjan masker akan dilakukan beberapa tempat dan kalau memungkinkan akan membagikan masker ke panti-panti asuhan di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Disamping itu, berdasarkan pantauan dilapangan masih banyak anak-anak yang keluar rumah tidak menggunakan masker maka dari itu DPPPA, berinisiatif untuk menggelar aksi bagi masker kepada anak-anak.

Gusti juga menyampaikan, DPPPA saat ini juga terus berkordinasi dengan Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 HSU apabila ada pasien Covid-19 dari perempuan atau anak- anak untuk menawarkan konseling secara online kepada keluarga yang terkena Covid-19.

Keluarga yang terkena Covid-19 yang harus melakukan isolasi mandiri di rumah DPPPA akan memberikan bantuan paket kepada para perempuan dan anak – anak, tentunya berkordinasi dengan aparat desa setempat untuk mempermudah memberikan paket bantuan kepada keluarga yang terkena Covid-19.

Kominfo HSU

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *