Dosen Pascasarjana UIN Antasari Kejar Kepangkatan Guru Besar

DUTA TV BANJARMASIN – Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin kembali melaksanakan workshop penulisan artikel jurnal internasional. Workshop kali ini diikuti puluhan dosen di pascasarjana UIN Antasari baru–baru tadi, di Hotel Mercure Banjarmasin.

Kegiatan ini sengaja difasilitasi oleh civitas akademika, khususnya bagi mereka bergelar doktor,  dan berpangkat lektor kepala kemudian dapat melanjutkan ke jenjang kepangkatan guru besar.

Workshop sendiri diharapkan dapat meningkatkan keterampilan para dosen dalam membuat jurnal ilmiah internasional, kemudian dipublikasikan di jurnal internasional.

“Salah satu syarat pengusulan guru besar, mereka harus memiliki jurnal dan kredit, program ini sangat penting bagi setiap calon guru besar untuk mengusul itu, olah karena pascasarjana sudah beberapa kali memback up, dan memberikan fasilitas kepada dosen di pascasarjana, supaya bisa melahirkan karya ilmiah bisa dipublikasi di jurnal internasional,” ucap Prof. Dr. H Syaifudin Sabda, M.Ag, direktur pascasarjana UIN Antasari.

Prof. Dr. H Syaifudin Sabda, M.Ag, direktur pascasarjana UIN Antasari

Prof. Dr. H Syaifudin Sabda, M.Ag, direktur pascasarjana UIN Antasari

“Upaya kita hari ini sebagai bagian dari upaya untuk mengatasi permasalahan dan kendala bagi teman-teman yang sudah doktor, kita dorong memperoleh gelar professor, karena professor itu merupakan jaminan institusi,” sambung Prof Dr. H Ahmadi Hasan, M.H anggota dewan pertimbangan akademik pascasarjana UIN Antasari.

Prof Dr. H Ahmadi Hasan, M.H anggota dewan pertimbangan akademik pascasarjana UIN Antasari

Prof Dr. H Ahmadi Hasan, M.H anggota dewan pertimbangan akademik pascasarjana UIN Antasari

Sementara itu dalam materinya, nara sumber menyampaikan pemaparan dan pemecahan masalah dalam penulisan jurnal internasional.

“Para peserta adalah dosen, mereka sudah terbiasa menulis dan selesaikan skripsi dan membimbing mahasiswa, hanya saja selama ini 10 tahun terakhir lebih laporan penelitian mengkonversi, jadi artikel jurnal sebagai sesuatu yang diperkenalkan di perguruan tinggi islam,”kata Ismail Suardi Wekke Ph.D, peneliti.

Ismail Suardi Wekke Ph.D, Peneliti.

Ismail Suardi Wekke Ph.D, Peneliti.

Melalui kegiatan workshop penulisan jurnal internasional ini dari 30 orang tenaga pengajar di pascasarjana UIN Antasari, berlomba untuk menjadi penulis sukses menerbitkan hasil karya ilmiahnya di jurnal jurnal internasional terindeks, seperti berhasil terpublish di Scopus Thompson Reuters dan lainnya.

Reporter : Maisuri

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.