Divaksin Covid-19, Sukamta : Lebih Sakit Waktu SD

Tanah Laut, DUTA TV —  Menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksinasi Covid-19,  Bupati Tanah Laut Muhammad Sukamta mengimbau kepada warganya agar tidak takut untuk divaksin.

Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Tala  di Puskesmas Angsau, Jum’at (05/02).

Sukamta meminta agar masyarakat tidak terpengaruh isu yang belum tentu kebenarannya atau informasi hoax tentang vaksin Covid-19. Menurutnya vaksinasi ini adalah satu kebijakan pemerintah guna menyelamatkan rakyat dari wabah virus corona yang mematikan. Terlebih saat ini Kabupaten Tala mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Lihat Juga :  Dinkes Kotabaru Distribusikan Vaksin ke Puskesmas

Pada bulan Desember 2020 sampai dengan Januari 2021 terdapat sebanyak 611 penambahan kasus positif dan 18 pasien yang meninggal dunia.

“Saya tadi nunggu 30 menit emang ngga ada rasa sakit atau efek kesehatan akibat vaksin ini, lebih sakit divaksin waktu sekolah dasar (SD) dulu malah. Ini sama saja seperti vaksin campak, cacar dan polio jadi warga jangan ada yang takut.  Saya sengaja divaksin pertama supaya masyarakat melihat bagaimana kondisi saya nanti, apakah saya sehat, sakit atau bahkan meninggal,”tuturnya.

Lihat Juga :  Jokowi Vaksin Kedua sementara Corona Tembus 1 Juta

Berdasarkan data setahun terakhir, angka positif Covid-19 di Tanah Laut sebanyak 1.905 kasus dan mengakibatkan 50 orang meninggal dunia. Sementara itu sasaran vaksinasi Covid-19 di Tanah Laut pada tahap pertama ini adalah untuk 2.213 tenaga kesehatan  dengan menyiapkan tenaga vaksinator sebanyak 150 orang yang telah mengikuti pelatihan.

 

Reporter : Suhardadi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *