Ditlantas Polda Kalsel Gelar Razia di Jalan Jenderal Sudirman

DUTA TV BANJARMASIN – Jajaran ditlantas Polda Kalsel kembali melakukan Operasi Zebra Intan 2019 dengan menyasar kendaraan bermotor di kawasan jalan Jend. Sudirman Selasa pag (05/11/2019).

Sejumlah pengendara roda 2 terlihat mengantri, untuk diperiksa surat menyurat berkendara oleh petugas.

Selain pengendara kendaraan roda 2, petugas juga memeriksa kendaraan roda 4 yang melintas di jalan ini.

Al hasil puluhan pengendara yang tidak melengkapi surat menyurat berkendara langsung dikenakan sanksi tilang oleh petugas.

 

Sudah 1.700 Pengendara Kena Tilang

Hingga hari ini petugas ditlantas Polda Kalsel sudah mengeluarkan 1.700 lebih surat tilang bagi pengendara, dan kebanyakan pelanggaran didominasi surat menyurat berkendara dan kelengkapan kendaraan.

“Dalam kegiatan ini kita mengutamakan penindakan, kalau dibandingkan tahun 2018 kita mengalami kenaikan, untuk angka pelanggarannya sendiri sangat tinggi sekali di Kalsel, sudah mencapai sekitar 1.700 sampai 1.800 an”, ungkap AKP A. Rokhim subdit Gakkum Ditlantas Polda Kalsel.

AKP A. Rokhim subdit Gakkum Ditlantas Polda Kalsel

Pada operasi zebra intan 2019 kali ini petugas memang mengutamakan penindakan kepada para pelanggar yang tidak melengkapi administrasi maupun kelengkapan saat berkendara lainnya, seperti penggunaan helm, spion, lampu, safety belt untuk mobil dan lainnya.

 

Tim Liputan


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *