Ditinggal Kerja, Rumah Suparno Hanya Tinggal Arang

DUTA TV BANJARMASIN – Musibah kebakaran kembali terjadi di kota Banjarmasin, Sabtu sore (25/01/2020). Kali ini api menghanguskan satu buah rumah di kawasan Kampung Melayu, gang Kebun Bayam, kelurahan Seberang Mesjid, Banjarmasin.

Sejumlah relawan pemadam kebakaran yang datang pun langsung melakukan pembasahan pada lokasi kejadian agar api tidak menjalar kebangunan lain.

Kondisi rumah yang berada di gang kecil itu pun sempat menyulitkan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Diduga api berasal dari arus pendek listrik pada bagian depan rumah korban.

Sementara itu, Suparno pemilik rumah yang saat kejadian sedang bekerja itu kaget saat mengetahui rumahnya hanya menyisakan arang dan ia pun hanya bisa pasrah.

“Dari rumah bos, dikasih tau rumah terbakar oleh teman, pas datang sudah padam, ada istri saya sakit asam urat, untung ada tetangga yang membantu menyelamatkan, kayanya dari arus pendek,” ujar suparno.

Pihak kepolisian yang datang langsung melakukan pemeriksaan pada lokasi kejadian. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut tetapi kerugian ditaksir cukup besar.

Beberapa relawan yang masih bertahan, juga ikut membantu mencari barang- barang milik Suparno dan keluarga. Beberapa barang yang masih bisa digunakan pun langsung diungsikan ke rumah tetangga.

Untuk sementara, Suparno dan keluarga terpaksa menumpang di rumah anaknya yang berada di kawasan Sungai Andai, Banjarmasin Utara.

Reporter: Zein Pahlevi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *