Diterpa Angin Kencang, Salah Satu Bangunan SMPN 18 Sekolah Ambruk

Banjarmasin, DUTA TV Kondisi salah satu bangunan di sekolah SMP Negeri 18 Banjarmasin terlihat rusak, pada Sabtu siang (31/10/2020). Terlihat bagian atap bangunan ini menganga lantaran ambruk beberapa waktu lalu.

Kayu-kayu tampak berserakan di lokasi bangunan WC dan gudang sekolah ini.

Pihak sekolah mengaku, ambruknya bangunan WC dan gudang ini akibat angin kencang, beruntung tak ada aktifitas belajar karena saat itu sekolah sedang menerapkan pembelajaran jarak jauh karena pandemi COVID-19.

SMPN 18 Siapkan Ruang Kelas Untuk Pembelajaran Tatap Muka

Sementara itu jelang kegiatan pembelajaran tatap muka yang direncanakan berlangsung November nanti, sekolah yang berlokasi di kawasan tanjung pagar ini pun mulai berbenah. Selain melakukan perbaikan ruang belajar hingga lapangan utama, pihak sekolah juga menyediakan tempat cuci tangan di masing-masing kelas serta wastafel di pagar bagian depan.

“Sebelum COVID ini ada kami selalu menyiapkan tempat kebersihan baik berupa wastafel masing-masing kelas dengan sabun, kita juga memperbaiki kelas, dan mencat ruangan,” tutur Siti Fatimah, kepala SMPN 18 Banjarmasin.

Siti Fatimah kepala SMPN 18 Banjarmasin
Siti Fatimah kepala SMPN 18 Banjarmasin

Sekolah ini rencananya akan membuka pembelajaran tatap muka dengan sistem satu minggu belajar, untuk tiap-tiap tingkatan kelas.

Reporter : Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *