Disupport CIMB Niaga Syariah, Lazisnu Kalsel Kembali Bantu Korban Banjir Batola

MARABAHAN, DUTA TV – Relawan NU Care Lazisnu Kalsel berbagi, kembali menggelar giat sosial bagi warga penyintas banjir di Kabupaten Barito Kuala, Sabtu (6/03/2021).

Beberapa Desa di Dua Kecamatan yakni Jejangkit dan Mandastana menjadi sasaran berbagi, guna membantu meringankan beban warga yang pemukimannya masih tergenang, bahkan masih merendam rumah tinggal warga.

Salah seorang Ketua RT di Desa Sampurna Kecamatan Jejangkit, Masni menyambut bahagia dengan bantuan yang disalurkan tim relawan NU Care Lazisnu Kalsel, “Kalau kita hitung ini sdh hampir 3 bulan. Tidak pernah kami merasakan seperti ini,” katanya.

Lihat Juga :  Sukamta Gotong Royong Bangun Hunian Sementara Bagi Warga Terdampak Longsor

Bantuan berupa paket sembako serta keperluan obat-obatan yang disalurkan tim Lazisnu in, merupakan donasi dari CIMB Niaga Syariah Cabang Banjarmasin, “Alhamdulillah kali ini kita dibantu oleh CIMB Niaga Cabang Banjarmasin yang mempercayakan penyaluran ini ke NU Care Lazisnu Kalsel. Terimaksih para donatur. Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian dengan berkali-kali lipat kebaikan lainnya, karena sudah mengukir senyum kepada mereka para korban banjir,” ungkap Sekretaris NU Care Lazisnu Kalsel, M. Saufi.

Lihat Juga :  Yayasan YN'S Center Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran

Sejak beberapa bulan terakhir, musibah Banjir di beberapa desa di kecamatan Jejangkit masih tergenang, kondisi ini juga merendam lahan pertanian warga, yang secara otomatis menghambat aktifitas masyarakat, yang sebagian besarnya berprofesi sebagai petani. Uluran tangan para dermawan serta donatur yang baik masih sangat diharapkan masyarakat setempat.

“Tergenang sudah hampir 3 bulan, tidak pernah kami merasakan seperti ini, dan kami bersyukur relawan NU Care Lazisnu masih memberikan bantuan, banyak relawan lain sudah hampir tidak adalagi penyalurannya, karena kami memang masih memerlukan, apalagi sawah ladang kami memang masih terendam seperti ini,” kata Masni, salah satu ketua RT di desa sampurna.

Lihat Juga :  Dit Intelkam Polda Kalsel Beri Bantuan Tempat Cuci Tangan dan Masker

Tim Liputan

Helman


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *