Dishub Kotabaru Usul Angkutan Wisata ke Perum Damri

Kotabaru, DUTA TV — Pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan kabupaten Kotabaru. Namun potensi itu belum didukung sarana transportasi yang memadai.

Menyikapi itu Dinas Perhubungan Kabupaten Kotabaru mengusulkan angkutan wisata ke Perum Damri.

Angkutan ini menurut Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru Sugian Noor, untuk memudahkan wisatawan terutama dari luar daerah menuju sejumlah destinasi wisata di Kotabaru. Pasalnya selama ini tidak ada transportasi umum yang melayani rute tersebut.

Adapun rute yang diusulkan yang pertama Banjarmasin-Tanjung Serdang-Pantai Gedambaan-Pulau Sebuku. Rute kedua Banjarmasin-Tanjung Serdang-Lontar-Teluk Tamiang, dan rute ketiga Masjid Agung Kotabaru-Pelabuhan Feri Stagen-Serongga-Sengayam.

“Kita usulkan untuk dilayani bus perintis damri. Saat ini fasilitas damri luar biasa, mudah-mudahan disetujui dan damri akan melakukan peninjauan kelayakan,”terangnya.

Usulan ini dinilai potensial disetujui karena rute akan melewati beberapa kecamatan di Kotabaru. Selain melayani ke tempat-tempat wisata, angkutan ini juga bisa mengangkut penumpang untuk kepentingan daerah-daerah yang dilewati.

 

Reporter : Nazat Fitriah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *