Disdikbud Kalsel Rakor Persiapan Menyambut Kedatangan Peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah Dan KRI Dewa Ruci Ke Banjarmasin

Banjarbaru, DUTA TV –Dalam rangka melaksanakan kegiatan dari Direktor Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk program Muhibah Budaya Jalur Rempah Tahun 2021 dan kedatangan Kapal Republik Indonesia (KRI) Dewa Ruci , Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel melaksanakan Rapat Koordinasi bersama para stakeholder dan pemangku kepentingan.

“Kegiatan ini menyambut kedatangan KRI Dewa Ruci yang diperkirakan berlabuh di Pelabuhan Trisakti pada 20 Agustus 2021 nanti,” ucap Kepala Disdikbud Kalsel, M Yusuf Effendi, Banjarbaru, Selasa (22/6/2021).

Lihat Juga :  Sukses Lakukan Uji Coba, Lapangan Bola Kayutangi Mulai Dibuka Untuk Umum

Dari data Kemendikbudristek ada sebanyak 130 peserta yang mengikuti program Muhibah Budaya Jalur Rempah tahun 2021 ini. Di dalamnya ada para awak TNI serta pemuda pemudi dari seluruh Indonesia.

“Kapal Dewa Ruci ini sendiri menyusuri 6 titik jalur rempah di Indonesia, yang sebelumnya diperkirakan 13 titik tetapi untuk keselamatan bersama maka diperkecil menjadi 6 yaitu Surabaya, Makassar, Banjarmasin, Jakarta, Semarang dan terakhir Bali,” tuturnya.

Lihat Juga :  Pulihkan Ekonomi, Disdag Kalsel Gencarkan Program BBI

Untuk kegiatan di Kalsel sendiri akan dilakukan di 4 Kabupaten/Kota seperti Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Banjar.

“Nantinya para peserta akan mengunjungi beberapa monumen atau situs bersejarah di Kalsel, seperti Makam Sultan Suriansyah, Museum Wasaka, Museum Lambung Mangkurat dan yang lainnya,” pungkasnya. MC Kalsel/usu


Informasi ini juga bisa dilihat di website Diskominfo Kalsel Klik disini

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *