Gelar Pasar Murah, Disdag Kalsel Bantu Pemenuhan Kebutuhan Pokok Masyarakat

Banjarmasin, DUTA TV — Guna membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat, Dinas Perdagangan (Disdag) Kalimantan Selatan kembali menggelar pasar murah di 13 kabupaten/kota secara bergantian mulai tanggal 19 April kemarin hingga 11 Mei mendatang.

“Tujuan dari kegiatan pasar murah ini untuk membantu masyarakat dalam upaya mendapatkan bahan pokok dan bahan rumah tangga dengan mudah serta harga yang lebih murah,” kata Kepala Disdag Kalsel, Birhasani, Banjarmasin, Selasa (20/4/2021).

Lihat Juga :  Majukan Sektor Kelautan Dan Perikanan, DKP Kalsel Tekankan Pentingnya Sinergi Dan Pengawasan

Tidak hanya kebutuhan pokok, pasar murah juga menyediakan produk UKM lokal, sebagai salah satu upaya promosi dan publikasi agar dikenal luas oleh masyarakat.

“Pasar murah bagus sekali untuk meningkatkan pendapatan UKM terlebih yang di masa-masa sekarang ini,” ujar Birhasani.

Birhasani pun mengatakan pasar murah yang diawali dari Balangan kemudian Tabalong, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Tapin, Tanah Laut, Barito Kuala, Hulu Sungai Selatan, Banjarbaru, Tanah Bumbu, Kotabaru, Banjar dan berakhir di Banjarmasin terbuka untuk masyarakat, namun dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Lihat Juga :  Inginkan Mutu Tinggi, Disbunnak Kalsel Evaluasi Kelayakan Kebun Sumber Benih Lada Di Kotabaru Dan Tabalong

“Untuk pelaksanaan di kabupaten/kota pasar murah dilaksakanan menyesuaikan kondisi masyarakat setempat karna ada beberapa desa yang mana masyarakatnya bekerja di pagi hari,” kata Birhasani.

 

Tim Liputan


Informasi ini juga bisa dilihat di website Diskominfo Kalsel Klik disini

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *