Disdik Usulkan Anggarkan Perbaikan Bangunan SD yang Terbakar

Banjarmasin, DUTA TV — Kebakaran yang terjadi di jalan Pandu Gang Satu Kelurahan Kebun Bunga Banjarmasin Timur, Selasa siang lalu, diketahui juga menghanguskan bangunan sekolah.

Terpantau sedikitnya tiga ruang belajar yang bagian atap dan dindingnya sendiri rusak, dua diantaranya masuk dalam kategori rusak parah. Sedangkan satu lainnya rusak ringan, yakni ruang kelas yang dialih fungsikan sebagai mushola.

Menyikapi kondisi ini, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin melalui Kabid Pembinaan SD menuturkan, jika Disdik akan terlebih dahulu mendata kondisi kerusakan bangunan, dan akan menganggarkannya di Dapodik 2022 serta di anggaran perubahan tahun ini untuk perbaikan ringan.

“kita mintakan sekolah membuat laporan, kami mekinta bagian aset untuk menghitung kerusakan, kami selanjutnya meminta sekolah untuk membuat di dapodik, agar bisa kita usulkan, kami akan membuat semacam perencanaan perbaikan diperubahan, kalo tidak bisa menggunakan data pusat bisa menggunakan apbd kota”, Kata Nuryadi

Selain bangunan ruang kelas, peralatan belajar mengajar seperti meja kursi, lemari hingga paman tulis juga masuk dalam iten kerusakan. Sementara akibat kebakaran ini kerugian terhadap sekolah dasar ini mencapai ratusan juta rupiah.

Reporter : Nina Megasari

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *