Disdik Tarik Sumbangan Penangan karhutla ke Siswa SD

DUTA TV BANJARMASIN – Dinas Pendidikan kota Banjarmasin mengeluarkan surat edaran kepada sejumlah Sekolah Dasar di kota Banjarmasin, surat tersebut berisi permintaan sumbangan untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan untuk di Kalsel, adanya edaran tersebut atas inisiasi dari lembaga sosial rumah zakat yang nantinya hasil sumbangan tersebut akan disalurkan menjadi sejumlah perlengkangkapan kesehatan, seperti tabung oksigen dan juga masker.

Sementara, untuk sekolah yang diminta ikut serta dalam membantu dampak karhutla terdapat 25 sekolah di Banjarmasin, karena memiliki siswa yang banyak.

“Permasalahan awal kan bantuan karhutla ini usulan rumah zakat meminta kadisidik menghimpun penggalangan dana, disini kami tindak lanjuti surat edaran kami tunjukan 25 SD, SD yang banyak memiliki siswa, sampai sekarang sudah direspon 10 sekolah, hari ini terakhir kami tunggu sampai jam 11 kami serahkan kerumah zakat”, kata Nuryadi Kabid pembinaan SD.

“Alhamdulillah belum ada sampai saat ini, biasanya sebelumnya ada pemberitahuan sebelum ada edaran”, ucap Rose kepala SD Melayu 3.

Pihak Dinas Pendidikan kota Banjarmasin mengaku sempat mendapat beberapa pertanyaan dari beberapa orang tua siswa, namun bisa dijelaskan langsung oleh pihak sekolah terkait sumbangan tersebut.

 

Reporter : Zein Pahlevi

#UPDATE CORONA KALSEL


Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *