Disdik Banjarmasin Kunjungi Sekolah Minim Pendaftar

BANJARMASIN, DUTA TV Kepala bidang pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) kota Banjarmasin, Sahnan, Senin (21/06/2021) siang meninjau langsung Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik (PPDB) baru berbasis online.

Kali ini pilihan Sahnan yakni sekolah pinggiran yang beberapa tahun terakhir minim peminat atau pendaftar. Salah satunya SMP 29 Banjarmasin, sekolah yang berlokasi di jalan Alalak Utara ini.

Lihat Juga :  Sepekan PTM, 42 Siswa SDN Surgi Mufti 1 Dilaporkan Sakit

“Saya ke SMP 29, setiap tahunan kekurangan peserta didik. Dari awal kita bilang ada sosialisasi dan ramah tamah,” ucap Sahnan.

Disdik pun berpesan agar pihak sekolah meningkatkan pelayanan sebagai upaya memenuhi kuota siswa yang ditetapkan.

“Mudah-mudahan di hari kedua dan ketiga bisa lebih banyak lagi, harus banyak-banyak sosialisasi dan pelayanan dengan ramah tamah, untuk menarik minat anak-anak untuk masuk SMP,” tambahnya.

Lihat Juga :  Pendaftaran SMK NU Banjarmasin Tunggu Pengumuman SMA/SMK Negeri

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 29, Muhdar, menuturkan setiap tahunnya memang minim pendaftar yang disebabkan ada banyak sekolah lain.

“Untuk SMPN 29 setiap tahunnya minim pendaftar, disebabkan sekitar kita ada beberapa sekolah, tahun kemaren secara online tidak terlalu banyak, tapi offline sudah terpenuhi,” jelas Muhdar.

Dari data, siswa yang mendaftar di sekolah ini diketahui merupakan warga daerah tetangga seperti Barito Kuala lantaran merupakan daerah perbatasan.

Lihat Juga :  Sekolah Sambut Antusias Vaksinasi COVID-19 Siswa

Reporte : Nina Megasari


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *